Henry Ford memiliki mesin berjalan pada 1893 tapi baru berjalan pada 1896 sebelum ia membangun mobil pertamanya.
Ford menjual mobil pertamanya yang disebut Quadracycle seharga $ 200 dan menggunakan uang hasilnya untuk membangun mobil lainnya. Dengan dukungan keuangan dari Walikota Detroit, William C. Maybury, dan orang kaya Detroit lainnya, Ford membentuk Otomotif Detroit pada 1899. Membuat sebuah prototipe dan sedikit yang dibangun dan tidak ada mobil yang diproduksi oleh perusahaan ini. Maka pabrik tersebut dibubarkan pada Januari 1901. Ford tidak menawarkan mobil untuk dijual sampai 1903.
Perlombaan mobil pertama di sirkuit tertutup yang diadakan di Narragansett Park, Rhode Island, pada September 1896. Empat mobil ke kiri adalah Duryea, di sebelah kanan adalah Electrobat Morris & Salom. Duryea dengan 13 mobilnya menggunakan desain yang sama yang diproduksi pada tahun 1896 dan membuatnya menjadi mobil produksi pertama.
Pabrik Duryea dengan 13 mobilnya. Pada 1898 saudara-saudaranya pergi sendiri-sendiri dan Duyea Motor Company Wagon ditutup.
Charles Duryea yang lahir pada tahun 1861 dan berusia delapan tahun lebih tua dari Frank telah memanfaatkan Frank di area publikasi dan paten. Frank pergi keluar sendiri dan akhirnya bergabung dengan Stevens Arms & Tools Company untuk membentuk Stevens-Duryea yang dijual ke Westinghouse pada 1915. Charles mencoba untuk memproduksi sendiri dengan beberapa ide pribadi dengan berbagai perusahaan hingga 1916. Setelah itu ia membatasi dirinya untuk menulis buku teknis dan artikel. Dia meninggal pada 1938. Frank mendapat setengah juta dolar untuk kesepakatan dengan Westinghouse dan tinggal dengan nyaman sampai kematiannya pada 1967, tujuh bulan dari ulang tahun ke-98 nya.
Lukisan ini, Ransom Eli Olds berada di kemudi mobil bensin pertama. Di sampingnya adalah Frank G. Clark yang membangun mobil tersebut dan dibelakangnya adalah isteri mereka. Monil ini berjalan sampai dengan 1896 tetapi produksi Olds Motor Vehicle Company Detroit tidak dimulai sampai dengan 1899. setelah kegagalan awal dengan kendaraan mewah, mereka benar-benar sukses dengan memproduksi Classic Curved Dash Oldsmobile yang pertama.
Oldsmobile Curved Dash memiliki mesin silinder tunggal, anak kemudi, dan rantai ini dijual seharga $ 650.
Pada tahun 1901, terjual 600 unit dan tahun-tahun berikutnya adalah 1902 - 2.500 unit, 1903 - 4.000 unit, dan 1904 - 5.000 unit. Pada Agustus 1904, Ransom Olds meninggalkan perusahaan tersebut untuk membentuk Reo (Ransom Eli Olds). Ransom E. Olds adalah produsen massal pertama mobil bertenaga bensin di Amerika Serikat meski Duryea adalah produsen mobil pertama dengan 13 mobil mereka.
Ransom E. Olds menghasilkan sejumlah kecil mobil listrik di sekitar pergantian abad.
Sedikit yang diketahui dan perusahaan tidak bertahan hidup lama. Gambar diatas adalah salah satu mobil langka yang diambil di Belle Island Park, Michigan. Pada tahun 1899 dan 1900, mobil listrik terjual habis dan mobil listrik yang paling populer adalah Columbia dibangun oleh Kolonel Albert August Pope, pemilik Perusahaan Sepeda Amerika.
J. A. Koosen dan H. Lawson di atas Lutzmann 1895. Ini adalah ciri khas desain Amerika di tahun 1890 pertengahan. Ini benar-benar kereta tanpa kuda. Kemudi yang dapat berubah naik turun (tilt steering), mesin dibawah papan lantai, jarak dengan tanah yang tinggi, dan tidak dirancang untuk perjalanan jauh. Bayangkan saat ini naik kendaraan tersebut dan mencoba untuk berkeliling kota, Aneh bukan? hehe ..
Daimler 1899 dimiliki oleh Lionel Rothchild.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar